Tarbiyah.net - “Jakarta aman!” Ini bukan hanya inti pernyataan Wakapolri Komjen Budi Gunawan, tetapi juga pernyataan sikap masyarakat. Terbukti, begitu baku tembak antara teroris Bom Sarinah dan polisi usai, warga berduyun-duyun datang ke lokasi.

“Jakarta recovers quickly,” kata jurnalis ABC Adam Harvey sambil mengunggah foto seorang pedagang kacang melayani pembeli di dekat pos polisi beberapa saat setelah ledakan. Tampak sejumlah warga bergerombol di sekitar pos polisi, melihat-lihat bekas ledakan.





Bukan hanya setelah kejadian. Bahkan saat terjadi ledakan dan baku tembak pun, banyak warga yang menunjukkan sikap “tidak takut teroris.”

Misalnya yang dilakukan oleh Jamal. Pedagang sate keliling yang lokasinya hanya 100 meter dari ledakan bom itu tidak lari. Dia tetap berjualan hingga para pembelinya pun asyik menikmati sate meskipun ada ledakan bom dan baku tembak.

Saat teroris beraksi dengan tembak pun banyak warga yang menontonnya. Seperti tidak punya rasa takut, tampak ratusan orang berkerumun menyaksikan baku tembak polisi melawan teroris dari jarak dekat. Foto-foto tersebut telas tersebar ke banyak negara. Seperti diunggah media Finlandia dan juga banyak netizen luar negeri.















Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar