Tarbiyah.net - Sejumlah loyang kue aneh membuat warga di sekitar Pasar Lama Depok heboh, Senin (11/1/2016 ) malam. Loyang-loyang kue yang umumnya polos, kali ini dalamnya bertuliskan Arab gundul. Setelah diteliti, sebagiannya merupakan ayat-ayat Al Quran.

Menurut Kus Hermawan, loyang-loyang kue itu dijual di Toko Harapan Baru, Pasar Lama Depok. Sekitar jam 23.00 WIB, salah satu warga yang membeli cetakan loyang kue terkejut ketika sampai di rumah dan membuka loyang tersebut. Sebab di dasar loyang terdapat tulisan Arab.




"Jadi ada warga yang kaget, setelah beli loyang kue pas dilihat ada tulisan Arabnya seperti Al-Quran cuma gundul tidak ada haraqatnya," kata Hermawan seperti dikutip Detik, Selasa (12/1/2016).


Dari pengamatan Tarbiyah.net, sebagian tulisan Arab tersebut memang ayat Al Quran. Tepatnya surat Al Kahfi ayat 79 – 82, namun ayat 82 tidak ditulis secara lengkap. (Baca: Ini Ayat Quran dan Tulisan Lainnya di Loyang Kue yang Hebohkan Warga)

Bersama Front Pembela Islam (FPI), warga kemudian melaporkan temuan tersebut ke Polresta Depok. Saat ini kasus tersebut sedang diselidiki oleh Polresta Depok. [Ibnu K/Tarbiyah.net]








Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar