Tarbiyah.net - Rasulullah menganjurkan untuk mengucap salam kepada orang yang dikenal maupun orang yang tidak dikenal.

Dari Abdullah bin Amr, ada seseorang yang bertanya pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,

أَىُّ الإِسْلاَمِ خَيْرٌ قَالَ تُطْعِمُ الطَّعَامَ ، وَتَقْرَأُ السَّلاَمَ عَلَى مَنْ عَرَفْتَ ، وَعَلَى مَنْ لَمْ تَعْرِفْ

“Amalan Islam apa yang paling baik?” Beliau menjawab, “Memberi makan (kepada orang yang membutuhkan) dan mengucapkan salam kepada orang yang engkau kenal dan kepada orang yang tidak engkau kenal” (HR. Bukhari)

Namun di zaman modern ini, sangat sedikit orang yang membudayakan salam apalagi kepada orang yang tidak dikenal. Bagaimana reaksi orang-orang ketika mendapatkan salam dari orang yang tidak dikenal?

Sejumlah pemuda di Malaysia membuat eksperimen. Mereka membawa kamera tersembunyi untuk merekam reaksi orang-orang ketika mendapatkan salam dari orang-orang yang tidak dikenal.

Mungkin reaksi warga Malaysia ini akan mengejutkan Anda. Dan mungkin kekhawatiran Anda selama ini akan hilang. Sungguh benar sabda Rasulullah dan petunjuknya.

Tak kenal maka tak salam ?
"Tak kenal maka tak salam?"Saksikan sendiri reaksi tidak terduga warga kota dalam eksperimen sosial ini !#DakwahDenganAkhlak #PencetusUmmah
Dikirim oleh Imam Muda pada 26 Oktober 2015








Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar