Tarbiyah.net - Dulu, orang-orang Romawi di Bizantium ketakutan saat mengetahui terowongan-terowongan yang dibuat oleh pasukan Muhammad Al Fatih sudah menembus wilayah mereka. Kini, zionis yahudi mengalami ketakutan yang sama setelah mengetahui bahwa terowongan-terowongan yang dibuat oleh Hamas telah menembuh wilayah yang mereka kuasai.

Surat kabar Israel Maarev memberitakan terowongan bawah tanah yang dibuat Hamas telah menembus wilayah yang diduduki Israel. Mengantisipasi adanya terowongan yang tembus tersebut, saat ini militer Israel meningkatkan kekuatannya di wilayah pemukiman di sekitar perbatasan selatan Jalur Gaza. Dalam rangka menjaga keamanan, para pemukim Yahudi dilarang keras untuk mendekat ke tembok pembatas yang ada di wilayah tersebut.





Seperti dikutip Dakwatuna dari Arrisalah.ps, anggota Knesset Ofer Selah membenarkan terowongan bawah tanah Hamas telah menembus perbatasan Israel. Ia menambahkan, pasukan Israel saat ini tengah siaga menghadapi terowongan tersebut.

“Menyikapi kondisi ini Perdana Menteri Israel dan Menteri Pertahanan Israel telah menempatkan tentara khusus yang fokus siaga di front selatan,” kata Selah. [Ibnu K/Tarbiyah.net]









Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar