Sebuah video dokumentasi acara “Belok Kiri.Fest” membuat heboh media sosial. Acara yang sempat dilarang Polisi saat hendak digelar di Galeri Cipta II Taman Ismail Marzuki itu ternyata tetap dilaksanakan dengan berpindah lokasi ke LBH Jakarta, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

"Kegiatan akan kami jalankan dengan sedikit perubahan dan improvisasi," kata Juru bicara Komite Belok Kiri.Fest, Veronica dalam konferensi pers di halaman Taman Ismail Marzuki, Sabtu (27/2/2016) seperti dikutip Tempo.

Sebelum konferensi pers, puluhan anggota kelompok gabungan antara lain HMI dan FPI menggelar demonstrasi penolakan Belok Kiri.Fest. Mereka menilai, festival itu untuk membangkitkan komunisme.

Apa yang disampaikan Veronica ternyata benar. Acara “Belok Kiri.Fest” dilaksanakan Sabtu (27/2/2016) malam.

Dalam video dokumentasi diketahui, panitia mengumumkan bahwa festival itu akan digelar selama sebulan. Hal lain yang sangat kontroversial pada acara “Belok Kiri.Fest” adalah dinyanyikannya lagu Indonesia Raya dengan cara yang aneh. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, pemimpin lagu itu mengatakan, “Pasti ketahuan. Kalian bukan orde baru. Kalian bukan ABRI”.

Berikut ini videonya, lagu Indonesia Raya dan pernyataan tersebut ada di bagian akhir video ini.








Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar