Tarbiyah.net - Intelijen seharusnya menyembunyikan identitasnya. Namun, tidak demikian dengan Banyu Biru. Selebritis yang juga relawan Jokowi itu justru mengunggah Surat Keputusan (SK) pengangkatan dirinya sebagai anggota bidang politik Dewan Informasi dan Strategis Kebijakan Badan Intelijen Negara.

“Alhamdulillah,” tulis Banyu Biru di Path disertai foto SK pengangkatan dirinya.

Selain dikecam netizen karena pamer SK, Banyu Biru juga dicopot karena telah menyebarkan hal yang seharusnya dirahasiakan. Kepala BIN Sutiyoso memastikan Banyu Biru dicopot dari jabatan tersebut.

"Intinya, nanti semua anggota organik akan kita evaluasi," kata Sutiyoso seperti dikutip Liputan6.com, Senin (1/2/2016).

"Kita lihat nanti apakah anggota itu capable atau tidak. Banyu Biru dipastikan dicoret, itu makanya kita evaluasi," lanjutnya.


Lebih jauh Sutiyoso menegaskan bahwa apa yang diunggah oleh Banyu Biru semestinya tidak boleh disebar luaskan karena itu merupakan rahasia kedinasan.

"Sebenarnya tidak boleh kayak begitu (disebarluaskan)," tegas Sutiyoso. [Siyasa/Tarbiyah]








Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar