Suara masyarakat yang menginginkan KPK tegas dan tidak tebang pilih terkait kasus Ahok semakin santer terdengar. Di Twitter, aspirasi itu muncul sebagai trending topic dengan tagar #DesakKPKTangkap Ahok.

Seperti dilansir Republika, Jum’at (12/2/2016) dini hari, tagar tersebut bermula dari pemberitaan sebuah portal berita yang memberitakan aksi demonstrasi di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta dengan judul 'Desak KPK Tangkap dan Penjarakan Ahok'. Aksi unjuk rasa tersebut memang meminta kepada KPK untuk mengusut kasus pembebasan lahan Rumah Sakit Sumber Waras yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya, Ahok marah-marah saat dikejar wartawan dengan pertanyaan terkait kasus pembebasan lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Ia juga menyebut kasus itu sudah basi. Namun KPK membantah pernyataan itu.

"Mana ada kasus basi? Belum sekian tahun," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang seperti dikutip Viva.

Kasus pembebasan lahan Rumah Sakit Sumber Waras mulai mendapat sorotan publik saat BPK menyerahkan hasil audit investigasi pembelian lahan RS Sumber Waras kepada KPK. BPK menemukan enam penyimpangan dalam proses pembelian lahan oleh Pemprov DKI Jakarta itu, dengan kerugian daerah sebesar Rp 191 miliar. [Siyasa/Tarbiyah]








Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar