Seorang bocah Palestina ditangkap tentara Israel pada 2010 (Activestills.org)
Sebuah bukti keimanan yang menakjubkan ditunjukkan oleh bocah Palestina. Meskipun usianya baru 12 tahun, ia tidak gentar oleh ancaman tentara. Ia tahu persis, bahwa seorang muslim tidak boleh bersujud kecuali kepada Allah.

Ahmad Shiyam, nama bocah Palestina ini. Ia ditangkap oleh tentara Israel bersama dengan teman-temannya sesama bocah. Usia mereka rata-rata 12 hingga 15 tahun.

Tentara Israel memeriksa bocah-bocah itu dengan cara yang kejam, melebihi kekejaman penjajah manapun. Meskipun usia mereka masih sangat beliau, bocah-bocah Palestina itu ditutup matanya kemudian diinterogasi.

Untuk jawaban yang tidak sesuai harapan tentara Israel, mereka akan mendapatkan sanksi mulai dari ancaman verbal hingga pukulan.

Dalam pemeriksaan itu, Ahmad Shiyam dipaksa untuk bersujud. Namun, ia menolak dengan tegas.

“Aku tidak akan bersujud kecuali kepada Allah,” jawabnya.

Karena menolak bersujud, sebuah pukulan mendarat di tengkuknya. Namun ia tetap pada pendirian.

“Aku tidak akan bersujud kecuali kepada Allah!”

Pukulan kembali dirasakan Ahmad Shiyam seiring jawabannya yang tegas. Beberapa kali pukulan tentara Israel dilayangkan, namun ia tetap pada pendiriannya.

Kasus yang terjadi pada tahun 2010 itu telah masuk dalam laporan Lembaga Hak Asasi Manusia (HAM) di Yerusalem. Namun jawaban penuh keimanan dari Ahmad Shiyam tetap mengabadi hingga kini, sebagai teladan keimanan dan simbol perlawanan Islam. [Ibnu K/Tarbiyah]








Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar