Banyak orang terkagum-kagum dengan hafalan Dr Zakir Naik dan sistematika ceramahnya. Selain itu, semua pertanyaan tentang Islam dan agama lain dijawab sangat bagus oleh Dr Zakir Naik.

Apa rahasianya? Salah satunya adalah doa. Setiap kali sebelum ceramah, Dr Zakir Naik membaca doa yang diambil dari Surat Thaha ayat 25-28.

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي . وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي . وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي . يَفْقَهُوا قَوْلِي

“Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku”

Doa ini merupakan doa Nabi Musa ketika ia hendak berdakwah kepada Firaun sebagaimana diutus oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Nabi Musa adalah seorang yang gagap sehingga berdoa kepada Allah memohon agar dilepaskan kekakuan lidahnya sehingga Firaun dan orang yang didakwahi Nabi Musa mengerti muatan dakwahnya.

Ternyata sewaktu kecil, Dr Zakir Naik juga gagap. Bahkan ketika menginjak dewasa pun ia tak bisa ceramah. Ia menjadi seperti tiba-tiba bisa ceramah setelah mengalami tuntutan dakwah. Bahwa ia harus menyampaikan kebenaran Islam, bahwa ia harus mendakwahi umat, bahkan harus berdebat dengan para orientalis. Dan doa tersebut adalah salah satu senjata Dr Zakir Naik. [Ibnu K/Tarbiyah]








Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar