Muslimah Inggris (Huffingtonpost.co.uk)
Sebuah fenomena menarik ditemukan di Inggris. Di saat banyak muslimah tidak suka poligami bahkan sebagiannya menolak, muslimah Inggris justru sebaliknya.

Para muslimah Inggris, terutama para gadis, menyatakan siap menjadi istri kedua. Hal itu berdasarkan data yang dihimpun oleh anggota Dewan Syariah Inggris Mirzan Raja. Kesiapan itu bukan sekedar kata-kata tetapi berdasarkan data pernikahan yang selama satu semester, lebih dari seratus gadis muslimah menyatakan siap menjadi istri kedua.

Penyebab utama mengapa banyak gadis muslimah Inggris yang suka dipoligami adalah sedikitnya muslim laki-laki di Inggris. Sehingga para gadis muslimah lebih suka menjadi istri kedua demi bisa berkeluarga, membentuk rumah tangga muslim.

Fenomena itu juga menarik dipandang dari sisi hukum negara. Pasalnya di Inggris, konstitusi hanya mengatur pernikahan dengan satu istri. Meskipun demikian, hal itu tidak menyurutkan kesiapan para muslimah untuk menjalani poligami. [Ibnu K/Tarbiyah]








Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar