Seorang pemuda London bertanya kepada Dr Zakir Naik tentang tanda-tanda kiamat yang telah terjadi.

“Hidup di dunia Barat, kiamat adalah hari yang diketahui sebagai akhir dari jagat raya dan segalanya. Ada tanda-tanda kiamat,” kata Nasser Ramazan, ”Bagaimana pandanganmu tentang tanda-tanda kiamat yang telah terjadi berkenaan dengan umat Islam dan cobaan yang kini dialami oleh umat Islam?”

Menanggapi pertanyaan itu, Dr Zakir Naik mengutip firman Allah dalam Surat Luqman ayat 34.

إِنَّ اللَّهَ عِنْدَهُ عِلْمُ السَّاعَةِ

“Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat” (QS. Luqman: 34)

“Jadi tidak ada yang tahu kapan terjadinya hari kiamat kecuali Allah Subhanahu wa Ta’ala,” tegas Dr Zakir Naik. “Tapi ada tanda-tanda besar dan kecil, ada banyak tanda kiamat.”

Lalu Dr Zakir Naik menjelaskan bahwa tanda pertama adalah datangnya nabi terakhir dan Nabi penutup, Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.

“Hanya setelah nabi terakhir datang, barulah kiamat akan datang setelahnya. Dan Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam telah datang 1.400 tahun yang lalu,” lanjutnya.

Diutusnya Nabi Muhammad adalah tanda awal kiamat, tetapi banyak tanda lainnya. Hanya saja, tegas Dr Zakir Naik, tidak ada yang tahu berapa lama kiamat akan datang setelah munculnya tanda-tanda itu.

Tanda lain yang telah terjadi menurut Dr Zakir Naik adalah orang-orang Arab Badui berlomba-lomba mendirikan gedung tinggi. Dan kini banyak gedung tinggi telah dibangun di Arab. Di Dubai ada gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, yang ketinggiannya 820 m. Ada Menara Makkah setinggi 650 m. Bahkan diberitakan akan dibangun gedung lebih tinggi lagi , 1 Km.

Tanda berikutnya yang telah muncul adalah orang-orang menghias masjid dan membuatnya sangat mewah.

Dr Zakir Naik mengingatkan bahwa tanda kiamat itu tidak berarti baik atau buruk.

“Beberapa tanda kiamat baik, beberapa tanda kiamat buruk. Datangnya Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam adalah tanda baik. Jadi kau tidak bisa berkata membangun gedung tinggi adalah baik atau buruk,” tandasnya.

Dr Zakir Naik mengingatkan, apapun tanda kiamat yang telah muncul, manusia tetap tidak bisa memastikan kapan kiamat akan terjadi setelah munculnya tanda itu. Dan yang terpenting adalah, pesan Dr Zakir Naik, umat Islam harus berpegang kepada Al Quran dan As Sunnah. [Ibnu K/Tarbiyah]








Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar