Kisah yang difirmankan Allah Subhanahu wa Ta’ala adalah kisah nyata. Tidak seperti anggapan kaum liberal yang masih meragukannya.

Di kemudian hari, kisah-kisah dalam Al Qur’an ditemukan jejak-jejaknya sebagai bukti. Misalnya tentang Fir’aun yang ditemukan jasadnya pada 1898. Reruntuhan kota Sodom ditemukan pada September 2015. Dan seterusnya.

Di antara kisah yang difirmankan Allah dalam Al Qur’an adalah sejumlah pemuda yang menyelamatkan iman dari pemimpin zalim. Ketika beristirahat dalam sebuah gua, Allah menidurkan mereka selama 309 tahun. Saat terbangun, mereka belum sadar dengan keajaiban tidur selama itu, mereka mengira hanya tidur semalam saja. Namun saat ke kota, mereka mendapati mata uang mereka sudah tidak laku dan pemimpin zalim itu pun mati dan berganti kepemimpinan yang lain.

Gua tempat tertidurnya Ashabul Kahfi selama 309 tahun ini terletak di perkampungan Al Rajib di Yordania. Dalam Al Quran, tempat itu disebut Al Raqim. Al Rajib atau Al Raqim berjarak 1.5 km dari kota Abu A’landa Yordania.









Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar