Dalam rangka menyerap aspirasi warga, selain silaturahim langsung, Ridwan Kamil juga meminta pendapat 1,6 juta pengikutnya di fan page pribadinya.

“Setelah 2 bulan intensif memenuhi undangan sana sini dan mendengarkan aspirasi dari tokoh2 lokal/nasional dan kelompok sana sini, sekarang saya dengan hormat meminta pendapat 1,6 juta warga Fanpage FB ini. Pertanyaannya: Perlukah saya pergi ke Jakarta untuk ikut pilkada gubernur DKI 2017 ? mhn alasannya. hatur nuhun,” tulis Ridwan Kamil, Sabtu (27/2/2016).

Tidak lama kemudian, fan page itu dibanjiri komentar. Hingg kini tercatat lebih dari 55 ribu komentar telah meramaikan status tersebut. Banyak yang mendukung Ridwan Kamil untuk maju mengikuti Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2017. Namun, ada juga yang tidak setuju.

Yang menarik, di antara sekian banyak komentar, tidak sedikit yang terdeteksi akun abal-abal dan Panasbung. Hal itu diungkapkan sendiri oleh Ridwan Kamil.

“Terima kasih masukannya. 47 ribu komen/masukan/kritikan. ada yg dari akun bandung, jakarta, luar negeri, akun jones, akun pelangsing dan pengencang dada, akun abal-abal sd akun panasbung-detected juga saya baca. Hatur Nuhun pisan,” tulisnya, Ahad (28/2/2016).

Adanya akun panasbung juga kembali disinggung Ridwan Kamil saat konferensi pers, pagi ini (29/2/2016). [Siyasa/Tarbiyah]







Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar