Dokumentasi Pos Kota
Mendapati Jakarta masih tergenang alias banjir saat memasuki puncak musim penghujan, Ahok mencurigai ada sabotase. Sebab menurutnya, pihaknya telah bekerja maksimal untuk menangani banjir.

”Saya enggak tahu ini sabotase atau mainan pak ogah. Tahun lalu saat Jakarta banjir, mereka minta saya keluarkan status siaga banjir, saya tidak mau,” kata Ahok saat meresmikan Taman Jagakarsa, Selasa (9/2), seperti dikutip Pos Kota.

Ahok menilai, genangan di sejumlah titik tidak masuk akal. Sebab menurutnya, hujan turun merata, namun genangan hanya terjadi di titik-titik tertentu.

"Sekarang hujan relatif tidak tergenang. Tapi yang tergenang ganti-gantian tuh. Mana ada, hujannya merata kok. Jakarta kan sekarang hujannya gede banget merata nih. Kenapa tenggelamnya gantian?" kata Ahok seperti dikutip Kompas.

Ahok mencontohkan genangan di Dukuh Atas dan kolong bundaran Semanggi terjadi karena mesin pompa tidak berfungsi akibat kabel putus. Sedangkan genangan di Gatot Subroto, menurut Ahok. terjadi karena tali air ditutupi konblok.

Putusnya kabel menurut Ahok tidak mungkin digigit tikus karena kabelnya besar. Ia juga menyatakan, ada pihak-pihak yang tidak senang jika Jakarta bebas banjir. [Siyasa/Tarbiyah]








Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar