Sebuah kecelakaan maut yang terjadi di Jl Daan Mogot KM 15, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (8/2/2016) pagi menjadi bantahan tersendiri untuk Ahok yang pernah menyatakan tidak ada orang mati karena minum bir.

Sebuah mobil Fortuner yang dikendarai 9 orang hilang kendali dan menabrak sepeda motor. Akibatnya, pengendara motor Zulkahfi Rahman (30) bersama istrinya Nuraini tewas di lokasi. Sedangkan dari Fortuner, dua di antara 9 penumpang juga tewas. Mereka adalah Tatang Satriana dan Evi Riyanti.

Mobil Fortuner yang kecelakaan akibat minum bir (foto: Detik.com)
Menurut hasil penyelidikan polisi, 9 orang dalam mobil Fortuner itu sebelum kecelakaan sempat minum bir di sebuah kafe di Kalijodo.

Sebelumnya, pada April tahun lalu, Ahok ngotot agar penjualan bir tidak dilarang. Menurutnya, bir tidak masalah. Kematian akibat minuman keras, menurut Ahok, karena minuman keras tersebut dioplos. (Baca: Ahok: Kalau Nggak Boleh Jual Bir, Jangan Minum Obat Batuk)

“Bir salahnya di mana sih? Ada enggak orang mati karena minum bir? Orang mati kan karena minum oplosan cap topi miring-lah, atau minum spiritus campur air kelapa. Saya kasih tahu, kalau kamu susah kencing, disuruh minum bir, lho,” kata Ahok. [Siyasa/Tarbiyah]








Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar