Luhut Binsar Panjaitan (Okezone.com)
Kepleset lidah bisa menimpa pejabat mana pun. Jika sebelumnya Presiden AS Barack Obama kepleset lidah menyebut pihaknya melatih pasukan ISIS, kini giliran Menko Polhukam RI Luhut Binsar Panjaitan yang kepleset lidah. (Baca: Detik-Detik Obama Bilang AS Melatih Pasukan ISIS)

Sebuah kalimat dari Luhut membuat suasana rapat hening sejenak. "Maka bebas visa kami harap dapat meningkatkan teroris," kata Luhut dalam rapat kerja gabungan dengan Komisi I dan Komisi III DPR RI. Menyadari Luhut salah ucap, peserta rapat pun lantas tertawa.

"Maksud saya turis, terlalu banyak saya bicara teroris," ralat Luhut yang juga ikut tertawa.

Kejadian bermula saat Luhut menjelaskan tentang pemberian bebas visa di Indonesia pada rapat yang membahas terkait bebas visa, terorisme, dan pemberian amnesti.

Menurut Luhut, sejumlah negara tidak akan diberi bebas visa dengan alasan kekhawatiran masuknya teroris dan narkoba.

"Ada beberapa negara yang tidak kita beri karena dari laporan intelijen berpotensi akan membawa masuk teroris dan narkoba," kata Luhut seperti dikutip Okezone, Senin (15/2/2016).

Saat menjelaskan korelasi peningkatan jumlah turis dengan bebas visa, Luhut kemudian mengalami kepleset lidah seperti di atas.

Luhut menambahkan, selain bebas visa untuk kemudahan turis, pemerintah perlu meningkatkan keamanan sehingga para wisatawan mudah dan nyaman di Indonesia. [Siyasa/Tarbiyah]








Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar