sumber foto: healthlylifevision.com
Sandal ini mungkin cukup populer di masyarakat. Namun, tahukah Anda bahayanya?

Sejumlah situs kesehatan melaporkan bahwa Televisi Jerman telah menguji sandal imitasi Crocs dan hasilnya sangat mengejutkan. Sandal tersebut mengandung bahan kimia beracun dan kandungan karsinogenik yang dapat masuk ke tubuh melalui kulit.

Karsinogen merupakan zat yang menyebabkan penyakit kanker. Zat-zat karsinogen menyebabkan kanker dengan mengubah asam deoksiribonukleat (DNA) dalam sel-sel tubuh sehingga mengganggu proses-proses biologis.

Sejumlah situs kesehatan seperti Timefornaturalhealthcare, Healthylifevision dan Healthyfoodadvice menyimpulkan bahaya pemakaian sandal imitasi tersebut karena hidrokarbon aromatik polisiklik yang ditemukan di dalamnya. Enam dari sepuluh sandal yang diuji ditemukan mengandung senyawa di tingkat yang lebih tinggi. Disarankan, bagi orang yang terpaksa memakai sandal berbahaya itu hendaknya menggunakan kaus kaki.

Situs-situs kesehatan tersebut menambahkan, sandal Crocs yang asli tidak memiliki bahan yang berbahaya tersebut. [Siyasa/Tarbiyah]








Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar