Umumnya, orang yang bertanya kepada Dr Zakir Naik menggunakan bahasa yang digunakan oleh mayoritas audien pada forum itu. Ketika acaranya di Amerika, penanya menggunakan bahasa Inggris. Ketika acaranya di Jepang, penanya menggunakan bahasa Jepang.

Namun, dalam forum yang mayoritas audiennya berbahasa Inggris, seorang pemuda Kristen yang mengaku bernama Yusuf Masih ingin bertanya dengan bahasa India meskipun ia bisa bahasa Inggris. Ketika diingatkan Dr Zakir Naik untuk menggunakan bahasa Inggris agar audien paham, ia tidak mau. Lalu Dr Zakir Naik pun mempersilahkan jika itu yang ia inginkan.

Dalam bahasa India, Yusuf Masih bertanya cukup panjang lalu diterjemahkan Dr Zakir Naik dalam bahasa Inggris. Rupanya ia bertanya, antara Yesus dan Muhammad siapa yang “lebih murni” kelahirannya. Yesus dilahirkan dari ibu tanpa ada ayah, sedangkan Muhammad dilahirkan seperti manusia biasa dengan adanya ibu dan ayah.

Dr Zakir Naik menangkap maksud pertanyaan yang dikemas dalam bahasa India tersebut.

“Dia orang Kristen. Dia bertanya, mencoba untuk mengarahkanku, dan ini biasa dilakukan oleh misionaris Kristen,” jawab Dr Zakir Naik setelah beberapa kali berbicara dalam bahasa India dengan Yusuf Masih.






Para misionaris Kristen, menurut Dr Zakir Naik, biasa menggunakan pertanyaan yang menjebak termasuk pertanyaan tersebut yang jika dijawab bahwa Yesus (Isa) lebih luar biasa dari cara lahirnya dibandingkan Nabi Muhammad yang dilahirkan dengan cara normal memiliki ayah dan ibu, lantas mereka akan mengarahkan bahwa Yesus itu memang ajaib dan itu adalah bukti bahwa ia adalah Tuhan.

Namun, Dr Zakir Naik memaparkan, Al Quran telah memaparkan jawaban dari pertanyaan jebakan ini.

إِنَّ مَثَلَ عِيسَى عِنْدَ اللَّهِ كَمَثَلِ آَدَمَ خَلَقَهُ مِنْ تُرَابٍ ثُمَّ قَالَ لَهُ كُنْ فَيَكُونُ

“Sesungguhnya perbandingan Isa di sisi Allah, adalah seumpama Adam jua. DijadikanNya dia dari tanah, kemudian Dia berkata: "Jadilah!" maka diapun jadi” (QS. Ali Imran: 59)

Jika Isa lahir tanpa ayah, Adam justru lahir tanpa ayah dan tanpa ibu. Sehingga jika karena lahir tanpa ayah, Yesus dipertuhankan, Adam adalah Tuhan yang lebih hebat karena tidak memiliki ayah dan tidak memiliki ibu.

Jawaban ini telak dan membuat pemuda itu tidak mampu membantah kebenaran Islam. [Ibnu K/Tarbiyah]









Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar