Ketegasan Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal membubarkan kegiatan fashion show bertajuk “Indonesian Model Hunt 2016” yang digelar di Hotel Grand Nanggroe, Ahad (28/2/2016) menuai banyak pujian netizen.

Banyak netizen menilai, ketegasan Illiza dibutuhkan untuk menjaga pelaksanaan syariat Islam di Banda Aceh dan menjaga moralitas warga terutama generasi muda.

“Kami sangat mendukung Bu Illiza.. jangan takut kami siap membela bu Illiza... jangan percaya ketua panitia yang beralasan ini itu... Lenyapkan smua Bu yang melanggar syariat Islam,” kata Zulfan Ibrahim Zul, salah seorang warga Banda Aceh yang aktif di sebuah yayasan.

“Salute untuk walikotanya... Menurut saya ini salah satu cara pihak luar menerobos ke-syar'i-an Islam... Kasihan para remajanya ditipu daya... Terutama orang tua mohon lebih selektif memilih event yang lebih positif dann syari... Saya tahu karena saya pernah bergelut di dalamnya.....,” tambah Wira.

“Salut wali kota Banda Aceh, semoga Allah melindungimu dan rakyatmu,” kata Irfan Muthalib.

“Jempol untuk ibu wali kota, semoga ibu selalu dilindungi Allah SWT, lanjutkan terus Bu perangi maksiat. Aceh harus menjadi teladan bagi kota-kota yang lain,” tulis Hidayatul Istiqomah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Illiza membubarkan kegiatan fashion show bertajuk “Indonesian Model Hunt 2016” yang digelar di Hotel Grand Nanggroe, Ahad (28/2/2016). Salah satu alasannya, sebagian model wanita mengenakan celana pendek dan tank top.
Illiza bersama jajarannya masuk ke lokasi acara sekira pukul 11.00 WIB. Ia mendapati sejumlah model dengan pakaian seronok. Ia kemudian meminta agensi dan seluruh peserta yang berpakaian tidak sopan ke balai kota untuk mempertanggungjawabkan pelanggaran itu. [Ibnu K/Tarbiyah.net]







Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar