Dalam rangka mendukung LGBT, Ulil Abshar Abdalla membuat sebuah pernyataan melalui akun Twitternya bahwa penemu komputer adalah seorang gay.

“Kalian yang benci LGBT, setidaknya mesti ingat: komputer yang kalian pakai adalah hasil temuan Alan Turing, seorang gay dari Inggris,” kata Ulil, Ahad (7/2/2016) lalu.

Pernyataan itu mendapat tanggapan dari dosen informatika ITB Rinaldi Munir.

“Kami di Informatika rasanya tidak penah mengajarkan penemu komputer adalah Alan Turing. Charles Babbage, seharusnya. Alan Turing tidak membuat komputer, dia membuat model komputasi (model matematis) yang dijadikan model komputer saat ini,” tulis Rinaldi Munir di akun Facebook pribadinya, Selasa (9/2/2016) seperti dikutip Islamedia.
Kami di Informatika rasanya tidak penah mengajarkan penemu komputer adalah Alan Turing. Charles Babbage, seharusnya....
Dikirim oleh Rinaldi Munir pada 8 Februari 2016
Penulis buku Metode Numerik, Algoritma dan Pemrograman, serta sejumlah buku lainnya itu mengingatkan, jika membela membabi buta tanpa membaca fakta sejarah akhirnya akan menjadi bahan tertawaan.

“Membela membabi buta tanpa membaca fakta sejarah atau gugling sebentar ya gini nih..., akhirnya jadi tertawaan,” pungkas Rinaldi Munir. [Siyasa/Tarbiyah]








Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar