ISIS (Youtube)
ISIS mulai panik. Wabah penyakit misterius membuat pergerakan mereka melambat. Sedikitnya, sudah 20 orang meninggal pada pekan ini.

Di pedesaan Raqqa yang dikuasai ISIS, dua anak telah meninggal akibat wabah penyakit tersebut, baru-baru ini.

Penyakit flu aneh itu membuat ISIS mengeluarkan peringatan kepada para pengikutnya untuk mencuci tangan agar tidak tertular. Para pasukan ISIS menyebarkan brosur cara menangkal penularan flu tersebut jika telah kontak dengan penderita, berupa cara cuci tangan yang direkomendasikan.

Virus H1N1 (Getty Images)
Gejala wabah penyakit tersebut mirip dengan flu babi yang juga dikenal dengan nama virus H1N1. Penyakit tersebut membuat warga panik dan ISIS pun kebingungan menangani hingga mendatangkan dokter asing.

Selebaran ISIS cara menanggulangi flu (Mirror)
Dalam selebaran ISIS yang dilansir Mirror tampak sejumlah cara yang dianjurkan oleh ISIS untuk memerangi wabah penyakit tersebut. Dimulai dari penjelasan gejalanya dan apa yang harus dilakukan jika terindikasi tertular, misalnya dengan segera melarikan pasien ke rumah sakit.

Sementara untuk yang belum tertular, dianjurkan melakukan 12 langkah terutama jika pernah terjadi kontak fisik dengan penderita wabah penyakit tersebut. [Ibnu K/Tarbiyah]








Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar