Walikota Banda Aceh bubarkan "Indonesia Model Hunt 2016" (Detik.com)
Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal membubarkan kegiatan fashion show bertajuk “Indonesian Model Hunt 2016” yang digelar di Hotel Grand Nanggroe, Ahad (28/2/2016). Salah satu alasannya, sebagian model wanita mengenakan celana pendek dan tank top.

Illiza bersama jajarannya masuk ke lokasi acara sekira pukul 11.00 WIB. Ia mendapati sejumlah model dengan pakaian seronok.
Walikota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal
“Agensi dan semua peserta yang berpakaian tidak sopan, segera ke balai kota. Kita selesaikan nanti di sana," kata Illiza seperti dikutip Tribunnews.

Selain faktor busana yang tidak sesuai syariat Islam, even fashion show itu juga tidak mengantongi izin.

Ketika digrebek, sejumlah peserta yang berpakaian pendek terlihat malu. Mereka menutup wajahnya agar tidak tersorot kamera wartawan.

Sementara Ketua Panitia Pandapotan Siahaan membantah jika acara tersebut melanggar syariat Islam. Menurutnya, pada gladi sehari sebelumnya semua peserta mengenakan jilbab.

“Saya tidak menyuruh mereka melepas jilbab. Tahun lalu pun semua peserta mengenakan jilbab,” ujarnya. [Ibnu K/Tarbiyah.net]







Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar