Bupati Ogan Ilir AW Nofiadi (jaket kulit) digelandang petugas BNN (Tribunnews.com)
Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi, Ahad (13/3/2016), setelah tiga jam melakukan penggerebekan.

BNN menggerebek rumah Nofiadi di Jalan Musyawarah III Kelurahan Karanganyar Gandus. Sejak pukul 18:20, anggota BNN dari Jakarta yang berjumlah 15 orang berusaha masuk ke rumah itu. Namun karena dihalang-halangi penjaga dan sang ayah yang tidak lain Mantan Bupati Ogan Ilir Mawardi, baru pada pukul 22:00 mereka bisa masuk dan menangkan Nofiadi.

BNN tidak menemukan barang bukti baik narkoba maupun alat hisap di rumah itu. Mereka menduga, barang bukti telah dihilangkan. Namun, tes urin tetap dilakukan.

Menurut sumber BNN, dua anak buah Nofiadi yang bertugas sebagai kurir berhasil ditangkap. Salah satu dari dua orang itu ditangkap saat hendak melarikan diri melalui pagar belakang rumah.

Nofiadi sudah diburu BNN sejak tiga bulan lalu. Bahkan BNN memastikan, dari wajahnya, Nofiadi nyabu saat pelantikan Bupati pada 17 Februari lalu.

"Lebih kurang selama tiga bulan sudah kita lihat. Pada waktu pelantikan saja dia (Nofiadi) itu habis pakai (sabu-sabu). Jelas sekali wajahnya habis pakai," kata salah seorang petugas BNN pusat kepada Sindonews, di Kantor BNNP Sumsel, Senin (14/3/2016) dini hari. [Siyasa/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar