Kimia Yui, seorang astronot Jepang, memotret badai topan dari luar angkasa. Penampakan badai tersebut membuatnya merinding.

“Aku terjaga hingga larut malam demi mengamati badai ini. Penampakannya sungguh mengerikan,” kata Kimia Yui melalui akun Twitter pribadinya @Astro_Kimiya.

Ia mengambil foto itu pada Agustus 2015 lalu.

Kimia Yui dulunya adalah seorang pilot di kemiliteran Jepang. Setelah melalui beberapa tahap, akhirnya ia bisa bergabung menjadi astronot dan tinggal di Stasiun Luar Angkasa atau International Space Station (ISS).



ISS yang bentangannya menutupi seluas lapangan sepak bola itu mengorbit dengan kecepatan 8 kilometer perdetik dan mengitari bumi 15-16 kali dalam 24 jam. Ia dihuni oleh beberapa astronot yang berasal dari beberapa negara yang tinggal bergantian selama beberapa bulan.

Kimia Yui banyak mengambil foto-foto bumi dari luar angkasa dan mengunggahnya di akun Twitter miliknya. [Siyasa/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar