ilustrasi (Haaretz.com)
Seorang bocah Palestina gugur syahid diberondong pesawat tempur Zionis Israel, Sabtu (12/3/2016). Bocah berusia 10 tahun itu bernama Yasin Sulaiman Abu Khusah.

Selain Yasin, dua saudaranya bernama Isra dan Ayyub mengalami luka-luka akibat rentetan serangan udara itu. Isra yang masih berusia enam tahun menderita luka parah. Sedangkan Ayyub yang berusia 12 tahun mengalami luka sedang di wajahnya.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, Ashraf Qudrah, mengatakan bahwa Isra telah dilarikan ke Rumah Sakit Indonesia akibat luka parah di kepalanya.

Menurut saksi mata, ketiga bocah itu sedang berada di rumahnya ketika pesawat tempur Israel membombardir Betlahia, Utara Jalur Gaza. Pihak Militer Israel beralasan mereka menggempur Pos Militer Palestina yang berada di wilayah itu. Zionis mengklaim, mereka melakukan pembalasan atas tiga roket Palestina yang dilepaskan dari wilayah Gaza.

Belum ada konfirmasi apakah benar Gaza melepaskan tembakan roket ke Israel. Namun serangan udara Israel yang membunuh bocah Palestina mendapat kecaman luas. [Ibnu K/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar