ilustrasi (Haaretz.com)
Tiga bocah Palestina menjadi korban kebiadaban angkatan udara Israel, Sabtu (12/3/2016). Yasin Sulaiman Abu Khusah yang masih berusia 10 tahun gugur syahid diberondong pesawat tempur negara zionis itu. Sedangkan adiknya, Isra yang masih berusia enam tahun, menderita luka parah dan kini dirawat di Rumah Sakit Indonesia.

Kakak mereka, Ayyub, juga menderita luka dalam serangan tersebut. Namun luka di wajahnya tergolong luka sedang.

Ketiganya merupakan bocah bersaudara yang tinggal di dekat Pos Militer Palestina di Betlahia, Utara Jalur Gaza. Rumah mereka menjadi sasaran tembak pesawat tempur Israel yang beralasan menyerang Pos Militer tersebut.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, Ashraf Qudrah, mengatakan bahwa Isra telah dilarikan ke Rumah Sakit Indonesia akibat luka parah di kepalanya.






Seperti diketahui, rakyat Indonesia berhasil membangun sebuah rumah sakit di Gaza dengan nama Rumah Sakit Indonesia. Rumah yang digagas oleh Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) itu telah dilaunching pada pertengahan tahun lalu. Dengan luas 16.261 meter persegi, rumah sakit tersebut berisi 110 tempat tidur, termasuk 10 untuk kasus perawatan intensif.

Ashraf mengatakan bahwa Rumah Sakit Indonesia memiliki fasilitas medis berkualitas tinggi untuk melayani penduduk di utara Gaza. [Ibnu K/Tarbiyah.net]
Rumah Sakit Indonesia di Gaza (Suaramuhammadiyah.com)



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar