Facebook diprediksi akan menjadi kuburan digital terbesar di dunia pada di akhir abad ini.

Peneliti dari Universitas Massachusetts, Hachem Sadikki, memprediksi pada akhir tahun 2098 jumlah akun orang mati lebih banyak dari akun orang hidup di Facebook.

Hal itu disebabkan, semakin banyak pengguna Facebook yang semakin tua dan meninggal sementara akunnya tidak dihapus. Sebagaimana kebijakan Facebook, media sosial itu akan mengenang orang yang telah mati dengan tidak menghapus akunnya.

Saat ini Facebook memiliki 1,5 miliar pengguna. Menurut Digital Beyond, jutaan di antara jumlah itu telah meninggal. Seringkali ketika ada pengguna Facebook meninggal, kerabat atau teman mengubah profil mereka menjadi memorial, yakni batu nisan digital yang bisa dikenang teman-teman. Jika setiap pengguna Facebook yang meninggal diabadikan seperti itu, diprediksi jumlah batu nisan digital melebihi jumlah akun milik orang-orang yang masih hidup. [Siyasa/Tarbiyah.net]







Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar