Wakil Presiden Jusuf Kalla bersedia membantu mendatangkan Dr Zakir Naik ke Indonesia khususnya dalam pengurusan visa agar tidak dipersulit.

"Beliau (Wapres) siap membantu pengurusan visa agar tidak dipersulit," kata Prof Dr Amal Fathullah Zarkasyi, usai bertemu Jusuf Kalla di Jakarta, Kamis (10/3/2016).

Kepada Wapres, Rektor Universitas Darussalam Gontor itu menyampaikan bahwa sejak awal menginginkan mengundang Dr Zakir Naik.

"Kami ingin beliau hadir bulan April depan. Tapi tergantung waktu beliau, bisanya kapan," ujarnya seperti dikutip Republika.








Menurut Amal, yang mengundang Dr Zakir Naik adalah Gontor. Namun didukung oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Hamka (Uhamka) Jakarta, Universitas Darussalam (Unida), dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Unida yang memiliki jurusan Perbandingan Agama siap menghadirkan 5.000 audiens sedangkan Uhamka akan menyiapkan tempat acara Dr Zakir Naik di Istora Senayan Jakarta.

Dr Zakir Naik merupakan dai asal India yang menguasai ilmu perbandingan agama. Ia juga merupakan penghafal beberapa kitab suci sehingga dalam ceramah dan debatnya sering mengutip sejumlah kitab suci untuk dibandingkan.

Kabar Dr Zakir Naik akan ke Indonesia mencuat setelah UMY merilis informasi bahwa kristolg internasional itu akan hadir di Yogyakarta dalam rangkaian acara Milad ke-35 UMY. [Ibnu K/Tarbiyah.net]







Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar