Komika Stand Up Comedy Uus menyindir hijabers yang menggemari K-pop. Ia mengaku prihatin dengan fenomena tersebut, namun caranya mengkritik di Twitter menjadi sorotan.

"Cewek pake hijab, terus dateng ke konser nangis-nangis. Mungkin keluarganya terlalu over protektif jadi pelampiasannya di situ," tulis Uus melalui akun Twitter pribadinya @Uus_ pada Selasa (1/3/2016) lalu.

Komedian itu juga kesal jika akhlak menjadi urusan belakangan bagi hijabers.



Namun, tidak demikian dengan putri Ustadz Yusuf Mansur, Wirda Salamah Ulya. Wirda menanggapi bijak pertanyaan netizen tentang pernyataan Uus.

"Gue pribadi suka kesel kalau ada yang menyangkut pautkan soal hijab dengan kekurangan orang. Enggak ada urusannya. Akhlak orang ya akhlak orang, hijab ya hijab. Ya jangan salahkan hijabnya, salahkan akhlaknya. Tapi orang juga bisa berubah. Jadi baiknya enggak usah menghina atau menyindir," kata Duta Quran Indonesia itu melalui akunnya di ask.fm.

Menurutnya, banyak perempuan berhijab yang membutuhkan proses untuk berubah menjadi lebih baik. Tidak semua perempuan bisa langsung berubah. [Ibnu K/Tarbiyah.net]







Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar