Nama Esra Alfred Soru mendadak terkenal di media sosial. Pasalnya, di saat banyak gereja Eropa tidak berani berdebat dengan Dr Zakir Naik hingga Vatikan pun menolak, pendeta asal Kupang NTT itu justru menantang Dr Zakir Naik untuk debat terbuka.

Esra mengaku bahwa dia pernah berkirim surat kepada Dr Zakir Naik untuk menantang debat. Namun hingga kini, tantangan itu tidak dijawab.

Mendengar bahwa Dr Zakir Naik akan ke Indonesia pada bulan April, Esra mengatakan itu adalah kesempatan emas baginya untuk kembali menantang Dr Zakir Naik berdebat.

Esra menambahkan, pihaknya telah mengirim surat kepada Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) selaku instansi yang mengundang Dr Zakir Naik dalam rangka talk show milad ke-35 UMY. Ia berharap tantangan debat terbuka tersebut diterima, tidak sekedar menjadi penanya.




Sebab menurutnya, jika hanya bertanya saat sesi tanya jawab, Dr Zakir Naik pasti menang. Karena ia lebih punya banyak waktu untuk menjawab.

“Dia punya kesempatan membantah, saya tidak punya kesempatan membantah balik,” kata Esra.

Seperti diberitakan sebelumnya, UMY akan mengundang Dr Zakir Naik untuk talk show di Yogyakarta dalam rangkaian acara Milad ke-35 UMY. Talk show itu akan digelar pada April mendatang tanpa menyebutkan tanggal dan tempatnya. (Baca: Dr Zakir Naik Akan Datang Ke Indonesia, Talk Show Terbuka)

Namun hingga saat ini belum ada kepastian apakah Dr Zakir Naik bisa datang karena menurut informasi, di mejanya saat ini ada sekitar 4.000 undangan dari berbagai negara. [Siyasa/Tarbiyah.net]







Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar