Presiden Joko Widodo menyerukan masyarakat internasional untuk memboikot produk Israel. Hal itu disampaikannya pada jumpa pers usai pelaksanaan KTT Luar Biasa ke-5 Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Jakarta Convention Centre, Senin (7/3/2016).

" Dunia Islam mendorong masyarakat internasional untuk melarang masuknya (boikot) produk Israel," kata Jokowi seperti dikutip Tribunnews.

"Penguatan tekanan kepada Israel, termasuk boikot terhadap produk Israel yang dihasilkan di wilayah pendudukan. Seluruh negara menyatakan kembali komitmen untuk melindungi al-Quds al-Sharif, antara lain dengan bantuan finansial bagi al-Quds," imbuh Jokowi seperti dikutip Detik.

Selain Jokowi juga mengatakan bahwa para pemimpin dunia Islam melalui OKI menyatakan kesepakatan untuk mengutuk Israel dan menyerukan pengakhiran penjajahan Israel. OKI juga mendukung kemerdekaan Palestina untuk masuk sebagai anggota PBB. [Ibnu K/Tarbiyah.net]







Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar