Tomedy, warga Pangkalan Kerinci, mendapati hal mengejutkan di rekeningnya. Rekening yang aslinya berisi uang tidak banyak itu, tiba-tiba tertera saldo Rp 1 miliar. Ketika dicek lagi beberapa waktu kemudian, saldonya bertambah fantastis menjadi Rp 100 triliun.

Mulanya, pria berusia 32 tahun itu menyetorkan uang sejumlah Rp 250 ribu ke rekeningnya, Selasa (8/3/2016) lalu. Setelah mendatangi kantor Bank Mandiri di Jalan Lintas Timur (Jalintim), ternyata antriannya cukup panjang. Tomedy pun mengurungkan niatnya dan memasukkan uang tersebut ke mesin ATM dengan layanan setoran tunai.

Tomedy tidak begitu memperhatikan kertas resi penyetoran itu. Namun sesampainya di rumah, wartawan surat kabar mingguan itu terkejut. Saldo rekeningnya meledak menjadi Rp 999.964.882,-. Padahal aslinya hanya sekitar Rp 500 ribu.








Belum percaya dengan angka itu, Tomedy kemudian mengecek saldo melalui layanan SMS Banking. Ia semakin terkejut karena saldonya mencapai Rp 99.999.999.648.821,-. Hampir Rp 100 triliun.

Tomedy kemudian kembali ke kantor Bank Mandiri meski jam pelayanan hampir ditutup. Customer service (CS) yang didatangi Tomedy juga heran. Setelah melaporkan kepada pimpinannya, akhirnya rekening itu diblokir dan Tomedy diminta menunggu informasi selanjutnya.

"Katanya baru kali ini terjadi seperti itu. Mereka juga tidak tau bagaimana itu bisa terjadi dan dari mana asal uangnya. Sementara saya diminta menunggu, sampai sekarang belum ada kabarnya," kata Tomedy seperti dikutip Tribunnews, Kamis (10/3/2016). [Siyasa/Tarbiyah.net]







Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar