Keberanian Presiden Joko Widodo menyerukan masyarakat internasional untuk memboikot produk-produk Israel disambut positif pengguna media sosial. Tanda pagar (tagar) #JokowiBoycottIsrael menjadi trending topic di Twitter, Selasa (8/3/2016).

Dari pantauan Tarbiyah.net, tagar #JokowiBoycottIsrael menduduki peringkat pertama trending topic di Indonesia. Sejak satu jam sebelum berita ini dirilis, tagar tersebut menjadi trending topic.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi menyerukan masyarakat internasional untuk memboikot produk Israel. Hal itu disampaikannya pada jumpa pers usai pelaksanaan KTT Luar Biasa ke-5 Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Jakarta Convention Centre, Senin (7/3/2016).

"Dunia Islam mendorong masyarakat internasional untuk melarang masuknya (boikot) produk Israel," kata Jokowi. (Baca: Presiden Jokowi Minta Dunia Internasional Boikot Produk Israel)

"Penguatan tekanan kepada Israel, termasuk boikot terhadap produk Israel yang dihasilkan di wilayah pendudukan. Seluruh negara menyatakan kembali komitmen untuk melindungi al-Quds al-Sharif, antara lain dengan bantuan finansial bagi al-Quds," imbuhnya. [Ibnu K/Tarbiyah.net]







Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar