Kabar rencana kedatangan Dr Zakir Naik ke Indonesia mendapat tanggapan dari tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla.

Menurut Ulil, Dr Zakir Naik boleh saja datang ke Indonesia. Namun, apakah tokoh non muslim juga diperbolehkan jika hendak datang ke Indonesia. Hal itu disampaikan Ulil ketika ditanya oleh salah seorang pengguna Twitter.

“Pak Ulil,apa tanggapan Anda soal datangnya Dr.Zakir Naik ke Indonesia yang mengangkat tema soal Kristologi?Dan apa ini berbau Politis?” tanya @NovulStani.

“Semua orang berhak datang ke Indonesia untuk sampaikan gagasannya. Soalnya: Kalau ada polemikus Kristen dateng, boleh ngga?,” jawab @Ulil sambil bertanya balik.

“Andai Robert Spencer datang ke Indonesia dan mau sampaikan ceramah umum, boleh ngga ya kira2? Spencer adalah versi Kristen dari Zakir Naik,” lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, UMY akan mengundang Dr Zakir Naik untuk talk show di Yogyakarta dalam rangkaian acara Milad ke-35 UMY. Talk show itu akan digelar pada April mendatang namun belum dipastikan tanggal dan tempatnya. [Ibnu K/Tarbiyah.net]







Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar