Detik-detik tenggelamnya kapal feri Ravelia 2
Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Sebuah usibah terjadi di perairan Ketapang, Jum’at (4/3/2016) siang. Kapal Feri Ravelia 2 yang melayani penyeberangan Ketapang - Gilimanuk Bali tenggelam sekitar pukul 13.05 WIB.

Lokasi tenggelamnya Kapal Ravelia 2 itu sekitar 1 km dari dermaga LCM Ketapang Banyuwangi. Kapal Ravelia 2 diketahui mengangkut 18 tronton, 4 truk besar dan 8 truk kecil. Di dalamnya juga ada sejumlah penumpang yang belum diketahui persisnya. Namun sebagiannya telah dievakuasi ke Rumah Sakit Islam Banyuwangi.

Sejumlah video amatir mendokumentasikan detik-detik tenggelamnya Kapal Ravelia 2. Dari beberapa video tampak kapal tersebut telah miring dan kemudian tenggelam dalam waktu sekitar 1 menit. Sejumlah penumpang tampak berusaha menyelamatkan diri dengan melompat ke air laut. [Siyasa/Tarbiyah.net]











Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar