Dosen UI yang dikenal sebagai aktifis liberal, Ade Armando, menyatakan, tidak logis kalau surga diperuntukkan bagi satu umat beragama saja.

Dosen Universitas Indonesia (UI) yang dikenal sebagai aktifis liberal, Ade Armando, kembali memantik kontroversi. Ia menyatakan, tidak logis kalau surga diperuntukkan bagi satu umat beragama saja.

“Tuhan menciptakan umat manusia lahir dengan agama berbeda-beda. Jadi, tidak logislah, kalau surga itu diperuntukkan bagi satu umat beragama saja!” kata Ade melalui akun Facebook pribadinya, Rabu (6/4/2016) malam.

Ade juga mengunggah foto yang menunjukkan seorang wanita bule bertato memungut bocah Afrika dan mengasuhnya hingga sehat.

“Bule bertato pungut anak Afrika kelaparan, menyayanginya sampai dia tumbuh sehat. Apakah dia tetap masuk neraka karena tidak seiman dengan Anda? Tidak perlu Ente jawab, Ente bukan Tuhan,” demikian tulisan di foto tersebut.

Hingga berita ini dimuat, ratusan komentar memenuhi tulisan tersebut. Sebagian netizen menilai, tulisna tersebut bernada provokasi.

“Hadeuuuuh jd mikir 1000x buat kuliahin anak saya d UI, dosennya model begini... #Propokator sok tau,” kata Hilmia Fitria.

“Orang ini benar dosen??? kasihan mahasiswanya,” tambah Zhaen Arief.

“Pihak UI harusnya mengingatkan tuh dosen, karena sedikit banyak nama UI terbawa,” kata Anang Cahyo Saputro. [Ibnu K/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar