Tantangan Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam Surat Al Baqarah ayat 23 rupanya masih membuat sejumlah orang kafir penasaran

Tantangan Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam Surat Al Baqarah ayat 23 rupanya masih membuat sejumlah orang kafir penasaran. Mereka pun mengerahkan segala upaya untuk membuat Al Qur’an tandingan.

Tantangan Allah itu berbunyi:

وَإِنْ كُنْتُمْ فِي رَيْبٍ مِمَّا نَزَّلْنَا عَلَى عَبْدِنَا فَأْتُوا بِسُورَةٍ مِنْ مِثْلِهِ وَادْعُوا شُهَدَاءَكُمْ مِنْ دُونِ اللَّهِ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ

“Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al-Qur’an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al-Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.” (QS. Al Baqarah: 23)

Dr Anis Shorrosh, seorang evangelis terkemuka Amerika, berupaya sekuat tenaga untuk menyerang Al Quran. Peraih dua gelar doktor dari Luther Rice International Seminary dan American Institute of Ministry itu mencari-cari kesalahan Al Quran.






Pada tahun 1989, ia mengaku menemukan kesalahan Al Quran dari segi bahasa. Tuduhan Shorrosh itu telah dijawab oleh Dr Jamal Badawi dalam debat tersebut. Menariknya, ia dipermalukan oleh seorang pemuda muslim yang menjadi audien. Dalam sesi tanya jawab, pemuda itu meminta Anis Shorrosh membaca Al Quran. Ternyata Shorrosh kesulitan. (Baca: Mengaku Temukan Kesalahan Al Quran, Anis Shorrosh Dipermalukan Pemuda Muslim)

isi The True Furqan
Selama beberapa tahun setelahnya, Shorrosh terus memperbaiki kemampuan bahasa Arabnya. Hingga pada 1999 muncullah sebuah buku berjudul The True Furqan (Furqan al Haq) yang disebut-sebut sebagai Quran tandingan menjawab Surat Al Baqarah ayat 23.

Dalam buku yang ditulis dalam bahasa Arab klasik agar mirip Al Quran itu tertera penyusunnya adalah Al Saffee dan Al Mahdy. Namun, belakangan diketahui, Al Mahdy adalah Anis Shorrosh, setelah ia menampilkan buku itu sebagai karyanya dengan dipajang di situsnya.

Lalu apa isinya? Ternyata ia berisi ajaran Injil yang di-Arab-kan. Bahasanya dibuat sedemikian rupa klasik agar mirip dengan Al Quran. Namun ia sama sekali bukan tandingan Al Quran, baik dari segi bahasa maupun isinya. Ada banyak kata yang mencontoh Al Quran sedangkan isinya mencontoh isi Bibel. [Ibnu K/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar