Dua gepok uang dari Densus 88 yang dikembalikan Istri Siyono melalui PP Muhammadiyah akhirnya dibuka.

Muhammadiyah dan Komnas HAM beberkan jumlah uang yang diberikan Densus 88 ke istri Siyono (Republika)
Dua gepok uang dari Densus 88 yang dikembalikan Istri Siyono melalui PP Muhammadiyah akhirnya dibuka. Dalam konferensi pers, Senin (11/4/2016), Ketua Bidang Hukum dan HAM PP Muhammadiyah Busyro Muqoddas mengatakan, kedua bungkusan tersebut belum pernah dibuka sebelumnya.

Berapa isinya dua gepok uang tersebut? Rupanya uang itu berjumlah Rp 100 juta.

"Kedua bungkusan ini belum pernah dibuka sebelumnya. Ternyata ini isinya uang senilai Rp 100 juta," kata Busyro seperti dikutip Republika.

Seperti diberitakan sebelumnya, Suratmi istri Siyono menyerahkan uang dari Densus 88 Mabes Polri yang masih terbungkus rapi kepada PP Muhammadiyah, Selasa (29/3/2016). Wanita yang tidak berani membuka uang itu mengaku diintimidasi aparat untuk menandatangani surat agar tidak mebawa kasus ini ke jalur hukum. (Baca: Istri Siyono Kembalikan 2 Gepok Uang)

Selain mengumumkan jumlah uang dari Polri yang akan digunakan mengungkap kematian tak wajar Siyono, yang lebih penting lagi, dalam konferensi pers itu Busyro juga mengumumkan hasil autopsi atas jenazah Siyono yang dilakukan oleh Muhammadiyah bekerja sama dengan Komnas HAM. Ditemukan tulang iga Siyono patah menusuk jantung hingga menyebabkan kematiannya. [Ibnu K/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar