Sejumlah negara Barat melarang Dr Zakir Naik masuk ke wilayahnya. Di antaranya adalah Amerika Serikat (AS) dan Inggris.

Sejumlah negara Barat melarang Dr Zakir Naik masuk ke wilayahnya. Di antaranya adalah Amerika Serikat (AS) dan Inggris.

Mengapa banyak negara Barat melarang Dr Zakir Naik? Dai populer asal India ini menuturkan alasannya.

“Aku telah memberikan ceramah penuh dengan tema ‘Apakah Terorisme adalah Monopoli Umat Islam?’ Ceramahku sangat efektif sampai-sampai orang Barat melarangku ke negara mereka sampai sekarang,” kata Dr Zakir Naik di depan ribuan audien.

Melalui ceramah itu, Dr Zakir Naik menyajikan data-data bahwa pelaku serangan 11 September belum tentu orang Islam. Banyak keanehan misalnya seluruh kursi dan properti pesawat terbakar namun paspor yang katanya milik orang Arab tidak terbakar. Perancang gedung WTC juga mengatakan tidak mungkin gedung itu hancur oleh bahan bakar pesawat. Sedangkan menurut 75 ilmuwan Amerika yang semuanya Kristen, mereka tidak percaya 19 orang Arab bisa membajak pesawat tersebut dan menabrakkannya ke gedung WTC. Hasil wawancara itu dimuat dalam film dokumenter Loose Change.

Namun, siapapun pelakunya, Dr Zakir Naik mengutuk serangan yang menewaskan 3.000 orang itu. Sebagaimana ia juga mengutuk serangan kereta bawah tanah London yang menewaskan lebih 50 orang dan mengutuk bom Bombay yang menewaskan 180 orang.

“Tapi aku masih belum selesai,” kata Dr Zakir Naik, “aku juga mengatakan bahwa aku mengutuk tewasnya ribuan orang tak bersalah yang terbunuh di Afghanistan, Palestina dan Irak.”

Itulah yang membuat Dr Zakir Naik dilarang masuk Amerika dan Inggris. [Ibnu K/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar