Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja menjadi tersangka KPK. Sedangkan Ahok memberikan perpanjangan ijin reklamasi pantai yang dinikmati Podomoro. Padahal, menurut Direktur Jenderal Kelautan Pesisir dan Pulau Kecil KKP Sudirman Saad, wilayah pesisir DKI Jakarta itu sudah masuk dalam kawasan strategis nasional yang seharusnya surat izin dikeluarkan Menteri, bukan Gubernur.

Akankah kasus Podomoro berubah menjadi skandal, Podomoro-Gate bagi Ahok? Denny JA menilai, jika kasus itu bisa dibuktikan secara hukum, bahwa Ahok bersalah dalam proyek besar reklamasi pantai itu, Ahok akan segera masuk “museum”.

“Jika secara hukum bisa dibuktikan ada kesalahan Ahok dalam proyek besar reklamasi pantai itu, dan kesalahan ini diputuskan oleh lembaga hukum berwibawa seperti KPK, jelas ini akan menjadi the beginning of the ending dari Ahok. Jika ini yang terjadi, Ahok segera masuk museum,” katanya seperti dikutip Republika, Sabtu (2/4/2016).

Sebaliknya, jika tidak bisa dibuktikan secara hukum, Ahok diprediksi akan tetap survive. [Siyasa/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar