Mantan Ketua PBNU KH Hasyim Muzadi mengatakan, perjuangan Muhammadiyah itu mewakili umat Islam dan rasa keadilan Indonesiawi.

Mantan Ketua PBNU KH Hasyim Muzadi mengapresiasi langkah Muhammadiyah yang telah melakukan autopsi jenazah Siyono. Menurutnya, perjuangan Muhammadiyah itu mewakili umat Islam dan rasa keadilan Indonesiawi.

”Saya hormat kepada perjuangan Muhammadiyah yang mengawal dan meminta otopsi Siyono. Berkali-kali saya minta kepada yang berwenang dalam menangani terorisme agar bertindak Indonesiawi,” kata Hasyim Muzadi seperti dikutip Bangsaonline, Senin (4/4/2016) lalu.

”Perjuangan Muhammadiyah ini bisa diebut mewakili umat Islam dan rasa keadilan Indonesiawi,” tambahnya.






Pengasuh dua Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang Jawa Timur dan Depok Jawa Barat ini juga meminta aparat yang berwenang agar pola pemberantasan terorisme di Indonesia semata demi kepentingan keselamatan Indonesia, bukan kepentingan negara lain.

“Jangan menggunakan pola Americani atau westernisasi dalam pemberantasan terorisme di Indonesia,” tegasnya.

Karena perang terhadap terorisme yang dilakukan negara Barat, menurutnya, sejatinya bukan semata kepentingan bangsa, tapi punya kepentingan lebih luas dan konprehensif.

“Maka dalam hal ini Muhammadiyah perlu diapresiasi agar tetap ada unsur keadilan dalam masalah Siyono dan itu memang perlu autopsi guna mengukur apakah ada over acting dari Densus 88 atau tidak,” tandasnya. [Ibnu K/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar