Seorang murtadin yang kini menjadi Pendeta, Saifuddin, mengatakan Islam tidak memberikan sumbangan apa pun pada dunia selama 14 abad ini kecuali terorisme

Seorang murtadin yang kini menjadi Pendeta, Saifuddin, mengatakan Islam tidak memberikan sumbangan apa pun pada dunia selama 14 abad ini kecuali terorisme. Hal itu dikatakan Saifuddin dalam video menjawab ajakan ketiga anaknya untuk kembali ke dalam Islam.

“Telaah sejarah dan zaman sudah 1400 tahun ini, apa sumbangan Islam pada dunia ini selain terorisme dan pembunuhan?,” kata Saifuddin pada menit ke 3 dalam video berdurasi 8 menit ini.

Agaknya, Pendeta Saifuddin tidak membaca buku-buku sejarah dengan baik. Siapa penemu angka 0 hingga matematika bisa maju seperti sekarang? Siapa yang menulis buku kedokteran hingga dunia medis bisa maju seperti sekarang?

Bahkan ketika gereja-gereja menghukum mati ilmuwan seperti Galileo Galilei, peradaban Islam telah mempersembahkan para ilmuwan muslim yang kemudian menjadi guru bagi putra-putra Barat saat mereka belajar ke Baghdad dan kota-kota Islam lainnya.

Kontribusi peradaban Islam bagi dunia telah dibukukan bukan hanya oleh penulis muslim tetapi juga penulis Barat. Misalnya karya Mehdi Nakosteen berjudul History of Islamic Origins of Western Education (Judul terjemahan Kontribusi Islam dalam Dunia Intelektual Barat). Sedangkan yang ditulis oleh penulis Muslim lebih banyak lagi. Misalnya Sumbangan Peradaban Islam pada Dunia karya Prof Dr Raghib As Sirjani.





Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar