Meskipun mendapat penolakan warga, penggusuran di kawasan Kampung Luar Batang Penjaringan, Jakarta Utara terus berjalan.

Meskipun mendapat penolakan warga, penggusuran di kawasan Kampung Luar Batang Penjaringan, Jakarta Utara terus berjalan. Sedikitnya 11 beko, enam sopel dan 30 truk dikerahkan untuk menggusur kawasan tersebut.

Dalam penggusuran itu, digerakkan pula polisi dan satpol PP hingga berhadap-hadapan dengan warga yang menolak penggusuran. Atas hal ini, netizen melakukan protes dengan tagar #AhokTerorisLuarBatang.

Hingga berita ini dimuat, tagar #AhokTerorisLuarBatang telah menempati 10 trending topic di Indonesia.

Hasil pantauan Tarbiyah.net, banyak netizen yang menyuarakan bahwa tindakan Ahok di Luar Batang termasuk penindasan. Ahok dinilai hanya berani menggusur rakyat kecil, namun tidak berani menggusur proyek reklamasi.






“Haters ga blh rasis, tp si hoak slalu gusurin pmukiman pribumi, itu bkn rasis?! #AhokTerorisLuarBatang,” kata @ar_rivai.

“Arogansi penguasa terhadap rakyat kecil ! #AhokTerorisLuarBatang,” kata @jang_ebod.

“Woy.. Reklamasinya ilegal.. Mestinya yg gusur2 kerahin ke sana.. Bukan ke Luar Batang.. #AhokTerorisLuarBatang,” kata @MbahUyok.

“Gusur rumah warga ditanah yg sah & buat Mall dari duit reklamasi yg izinya ilegal bs jadikan #AhokTerorisLuarBatang,” kata @Bg_MarOne. [Siyasa/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar