Bagaimana jika spiritual, kekuatan, kecepatan dan kecerdasan ada dalam diri seorang pemimpin? Sosok Gubernur Sumatera Barat adalah salah satunya.

Bagaimana jika spiritual, kekuatan, kecepatan dan kecerdasan ada dalam diri seorang pemimpin? Sosok Gubernur Sumatera Barat adalah salah satunya.

Hal itu diungkapkan oleh Irfan Wahid yang akrab disapa Ipang. Putra sulung KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) ini menuturkan bahwa Irwan Prayitno memiliki banyak kelebihan.

“Jumpa kawan lama yang super: Profesor, karateka, drummer, motocrosser, hafidz Qur'an s/d Gubernur @irwanprayitno,” kata Ipang melalui akun Twitter pribadinya, @Ipangwahid.



Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc. Lahir di Yogyakarta, 20 Desember 1963. Ia adalah seorang akademisi pendidikan yang menamatkan S2 dan S3 di Malaysia kemudian menjadi guru besar di UMJ. Irwan telah menulis puluhan buku mulai buku-buku Islam hingga parenting dan pendidikan.

Sejak kuliah, Irwan aktif menjadi menjadi dai. Ia merupakan satu di antara sedikit kepala daerah yang hafal Al Quran.

Sisi lain Irwan, seperti diungkap Ipang, ternyata ia jago karate dan juga seorang motorcrosser. Lengkaplah sisi spiritual, kekuatan, kecepatan dan kecerdasan dalam diri Gubrnur Sumatera Barat ini. [Ibnu K/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar