Beredar kabar di WhatsApp dan media sosial, Ustadz Abu Bakar Baasyir meninggal dunia di penjara, Kamis (14/4/2016)

Beredar kabar di WhatsApp dan media sosial, Ustadz Abu Bakar Baasyir meninggal dunia di penjara, Kamis (14/4/2016). Kabar itu dilengkapi dengan foto mirip Abu Bakar Baasyir terbaring dalam kondisi terpejam dengan tangan masih memegang mushaf.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Ust Abu Bakar Baasyir. Dia meninggal saat membaca Al Quran,” demikian isi pesan berantai itu. Sebagian netizen menyebut pesan tersebut telah menjadi viral.

Foto di situs Masadry.net
Menanggapi beredarnya kabar tersebut, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM membantahnya.

"Tidak benar ABB meninggal dunia. Beliau masih melakukan aktivitas seperti biasa di dalam sel kamar huniannya," kata Kepala Bagian Humas Ditjen PAS Akbar Hadi, Kamis (14/4/2016), seperti dikutip Okezone.

Menurut Akbar, kesehatan Baasyir cukup baik.

"Sampai saat ini secara umum kesehatan beliau baik. Alhamdulillah hingga saat ini beliau sehat walafiat," tandasnya.

Adapun foto yang tersebar, ternyata hoax. Foto tersebut diambil dari situs Yaman Masadry. Dalam situs tersebut disebutkan, foto itu adalah foto Abdul Latif Saleh. [Ibnu K/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar