Walikota Bandung Ridwan Kamil belajar memanah, baru-baru ini. Yang melatih pun bukan sembarang orang.

Walikota Bandung Ridwan Kamil belajar memanah, baru-baru ini. Yang melatih pun bukan sembarang orang. Beliau adalah KH Adullah Gymnastiar, dai kondang yang karab disapa Aa Gym.

Bersama keluarga, Ridwan Kamil belajar berkuda dan memanah di Daarus Sunnah, sarana olah raga yang dibangun oleh Aa Gym di atas tanah wakaf yang kini dinamai Daarus Sunnah.

“Nuhun @ridwankamil atas silaturahim ke DS equistrian ecopesantren DT, latihan memanah dan berkuda dengan keluarga,” kata Aa Gym melalui akun Twitter pribadinya, Senin (16/5/2016).

Dalam foto, tampak Ridwan Kamil duduk bersebelahan dengan Aa Gym. Terlihat juga foto saat Aa Gym mengajarinya memegang busur untuk memanah. Sedangkan pada foto berkuda, tampak Ridwan Kamil mengendarai kuda seorang diri.

Daarus Sunnah dibangun di atas tanah wakaf yang berlokasi di Eco Pesantren Daarut Tauhiid, Jl. Cigugur Girang Nomor 33 Parompong, Kabupaten Bandung.

Menurut Aa Gym, pendirian Daarus Sunnah tersebut dalam rangka menghidupkan sunnah Nabi.

“Tujuannya adalah untuk mengamalkan sunnah Nabi, menempa akhlak dan membangun karakter dengan latihan berkuda dan memanah,” kata pemimpin Pesantren Daarut Tauhid ini.

Yang juga unik, Aa Gym tidak menentukan tarif berlatih kuda dan memanah di Daarus Sunnah.

“Infaqnya sukarela sebesar rasa syukur dapat ilmu dan pengalaman berharga,” tuturnya. [Ibnu K/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar