Beredarnya kabar di media sosial yang menyebutkan bahwa Jokowi terlibat Partai Komunis Indonesia (PKI) dibantah oleh Badan Intelijen Negara (BIN)

Foto di media sosial yang disebut-sebut mirip Jokowi (eramuslim.com)
Beredarnya kabar di media sosial yang menyebutkan bahwa Jokowi terlibat Partai Komunis Indonesia (PKI) dibantah oleh Badan Intelijen Negara (BIN). Kepala BIN Sutiyoso menyatakan, kabar tersebut adalah fitnah.

Lebih jauh, Sutiyoso menyatakan bahwa BIN sudah menyelidiki semua latar belakang pejabat negara, termasuk Presiden Jokowi. Dan hasilnya, tidak ditemukan bukti Presiden Jokowi atau orang tuanya terlibat PKI.

BIN, menurut Sutiyoso, telah menelusuri lembaga-lembaga yang di masa lalu memiliki catatan mengenai anggota PKI dan keluarganya. Berdasarkan penelusuran itu, BIN memastikan tidak ada catatan bahwa orang tua Presiden Jokowi adalah tokoh atau kader PKI, baik di Giriroto, Boyolali, ataupun di daerah lain.

"Tuduhan bahwa Presiden Joko Widodo dan orang tua atau keluarga Presiden Joko Widodo terlibat PKI adalah fitnah," tegas Sutiyoso seperti dikutip Republika. [Siyasa/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar