Foto dua orang pria sedang shalat di sebuah mushola menjadi viral di media sosial, baru-baru ini. Yang membuat heboh, kedua pria itu sama-sama mengenakan bawahan mukena.

Foto dua orang pria sedang shalat di sebuah mushola menjadi viral di media sosial, baru-baru ini. Tampak pria yang berkaos hijau menjadi imam sedangkan yang berkaos hitam menjadi makmum. Yang membuat heboh, kedua pria itu sama-sama mengenakan bawahan mukena.

Agaknya, mereka awalnya mengenakan celana pendek. Saat hendak shalat, mereka tidak menemukan sarung. Yang ada hanya mukena sehingga mereka pun memakai bawahan mukena yang disediakan di mushola tersebut.

Foto tersebut bukan hanya menghebohkan netizen biasa, namun juga menjadi perhatian KH Abdullah Gymnastiar. Dai kondang yang akrab disapa Aa Gym itu pun menasehati para pemuda selalu memakai celana panjang saat bepergian agar kejadian tersebut tidak terulang.



“Ayoo Ikhwan selalu pakai celana panjang atau bawa sarung kalau bepergian jangan sampai pinjam bawahan,” kata Aa Gym melalui akun Twitter pribadinya.






Hingga berita ini dimuat, nasehat Aa Gym tersebut telah diretwit sebanyak 725 kali dan difavoritkan 608 pengguna Twitter.

Rupanya, beberapa pengguna Twitter juga pernah mengalami hal itu. Mendapat nasehat dari Aa Gym, mereka pun ingat dan bersyukur saat ini telah berubah.

“Ndarurot ustadz (pengalaman priba─Ći),” kata @com_mugi.

“Iya Aa. Saya juga pernah kayak begitu. Sekarang siap selalu sarung bersih di tas atau kendaraan,” kata @heiruddin.

“Saya sering.. malu juga rasanya... Hehehehhee, tapi ga papa daripada ga solat,” kata @trisetiawan2612.

“Saya pernah mengalami yang kek gini,” aku @djowo3D.

Bagaimana dengan Anda, pernah juga? [Ibnu K/Tarbiyah.net]




Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar