Ziyad Abu Hilal, namanya. Seorang kakek dari Hebron, Tepi Barat, Palestina. Saat tujuh tentara Israel hendak menembaki warga Palestina di kota itu, ia maju sendirian menghadang

Ziyad Abu Hilal, namanya. Seorang kakek dari Hebron, Tepi Barat, Palestina. Saat tujuh tentara Israel hendak menembaki warga Palestina di kota itu, ia maju sendirian menghadang pasukan bersenjata itu.

Dengan lantang, kakek ini melabrak para tentara Israel agar jangan menembaki warga sipil. Sempat terjadi adu mulut, namun suara lantangnya tidak tertandingi oleh tentara-tentara berusia muda itu.

Tujuh tentara itu mulai mengeluarkan ancaman, namun kakek Ziyad tidak takut. Ia terus melabrak tentara-tentara itu hingga mereka menempuh jalur kekerasan. Kakek ini didorong-dorong. Namun ternyata ia sangat pemberani dan cukup bertenaga hingga dorogan tentara Israel tak mampu menghentikan aksinya.






Tujuh tentara Israel tersebut kemudian mundur sebentar. Namun, berikutnya sebuah peluru dari sniper Israel merobohkan kakek Ziyad.

Keberanian kakek Ziyad dapat disaksikan melalui video yang telah menyebar ke media sosial. Meskipun peristiwa itu telah terjadi cukup lama, namun keberanian kakek Ziyad terus memberikan inspirasi bagi seluruh umat Islam khususnya warga Palestina untuk melawan segala bentuk kezaliman dan penjajahan. [Ibnu K/Tarbiyah.net]





Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar