Menteri Dalam Negeri Inggris Theresa May mengejutkan banyak pihak

Theresa May saat menyapa muslim (Expressandstar.com)
Menteri Dalam Negeri Inggris Theresa May mengejutkan banyak pihak. Di saat pemerintah hendak menyelidiki apa yang mereka sebut ‘penyalahgunaan’ hukum syariat Islam yang merendahkan perempuan, May mengatakan bahwa hukum Islam membawa manfaat besar bagi warga Inggris, khususnya warga Muslim.

Di saat isu utama di Inggris menuding peradilan Islam merugikan perempuan, May mengatakan hal itu hanyalah karena penyalahgunaan peradilan sehingga mengakibatkan diskriminasi atas perempuan. Ia menegaskan bahwa banyak warga muslim Inggris yang mendapatkan manfaat dari hukum syariat Islam.






“Banyak muslim Inggris mendapatkan manfaat besar dari keberadaan hukum-hukum syariat tersebut,” tegas May.

Di Inggris ada sekitar 100 pengadilan hukum syariat. Keputusan peradilan Islam itu di luar kewenangan sistem hukum Inggris.

Pernyataan May itu diprotes oleh banyak netizen Inggris. Umumnya mereka tidak setuju peradilan syariat menjadi hukum sekunder di Inggris. Protes dengan nama islamophobia juga menempati peringkat atas menanggapi pernyataan May tersebut. [Ibnu K/Tarbiyah.net]



Share To:
Magpress

Tarbiyah.net

Tarbiyah.net adalah media Islam yang menyajikan berita nusantara, mancanegara dan dunia Islam serta artikel islami. Memihak kebenaran, memperjuangkan keadilan dan menyebarkan fikrah Islam.

komentar